RSS

Traveling in South Korea Part 3: Busan (13 Sep 2019 – 24 Sep 2019)

12 Sep

1. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village

Perjalanan dari Haeundae Beach ke Bukchon Hanok Village lumayan jauh sekitar 2 jam.

Kami menggunakan Bus antar kota hingga tengah kota Busan, kami turun di daerah BIFF Square. Lalu kami melanjutkan naik Bus kecil dalam kota.

Dan jalanan menuju Bukchon Hanok Village seperti jalanan Puncak, dan itu seru baget naik Bus padat dengan jalanan seperti itu.

2. Masjid Hidayatullah, Sinpyoeng

Setelah dari Bukchon Hanok Village kami mencari lokasi untuk Sholat, lalu kami menemukan Masjid yang lumayan jauh dari lokasi kami saat itu. Kami harus kembali menuju BIFF Square lalu naik Bus menuju Masjid tersebut, tentu saja bergantu pada KakaoMap.

Setelah tiba di Masjid, Masjid ini seperti ruko terletak di lantai 3, dan setelah kami masuk sepertinya pengurus atau mungkin pemiliknya orang Indonesia.

3. BIFF Square

Lanjut, setelah sholat kami berniat untuk mencari makan dan ternyata tidak ada makanan Halal di sekitar lokasi kami saat itu. Maka kami memutuskan untuk kembali menuju ke BIFF Square. Dan di BIFF Square pun ternyata Restoran Halal nya tutup.

Jadi kami hanya berkeliling dan jajan makanan ringan serta banana milk.

4. Busan Tower

Busan Tower

Dan malamnya, kami sempatkan untuk berkunjung ke Busan Tower.

Harga tike masuk ke Busan Tower 8.000,- KRW (Rp 91.200,- *nilai tukar Rp 11,4). Dan suasana Busan Tower mirip dengan Tokyo Tower.

Setelah itu kami kembali ke penginapan, dan kami makan bekal yang kami bawa dari Jakarta.