RSS

Kesan-Kesan Kuliah Minggu Pertama

09 Oct

Hari pertama, masuk kelas agak kaget juga si mayoritas di kelas gw cowo semua, cewenya cuma sedikit dan yang klop sama gw juga belum keliatan. Kesan pertama ngeliat dosen-dosen dikampus, kirain dosen sama guru gak bedah jauh cara ngajarnya, ternyata beda banget sama guru. Ya bisa dibilang kalo dosen itu gak peduli sama mahasiswa yang mereka ajari, ngerti gak ngerti terserah kitanya. Ada juga dosen yang cukup bikin gw down, gila ngomongnya pedes banget lebih pedes dari pada cabe rawit sumpah deh!. Tapi gatau deh apa tuh dosen sampe gw lulus kuliah masih ketus juga. Kalo kata temen-temen gw, kita disini mau nuntut ilmu biar pinter, bukannya di bego-begoin kaya gini.

Hari berikutnya, dosen yang menurut gw killer itu mulai aga baikan lah, walau masih ketus juga. Tapi kata kaka kelas gw, ikutin dan turutin aja apa kata dia, nanti pasti nilai kita bagus. Ok gw ikutin saran lo ka.

Makin kesini udah mulai banyak si yang gw kenal dari anak-anak kelasan gw, tapi gw belum tau mana yang membawa kebaikan buat gw mana yang malah bikin gw jadi buruk. Sekarang gw lebih ngerti ternyata kuliah dan sekolah (SMA) itu beda banget rasanya. Kalo waktu bisa diputer gw mau deh SMA lagi bareng temen-temen angkatan gw. Kalo dikuliah kebanyakan pada ngedeketin kalo lagi butuh aja, dan gw gak suka banget sama orang-orang yang kaya gitu. Sedangkan kalo waktu gw SMA temen-temen gw (lebih tepatnya sahabat gw) pada care sama gw mau susah, seneng, sedih, pokoknya semuanya jadi satu lah, mereka gak perna pergi kalo gw butuhin.

Ya, semoga aja dikuliah ini gw bisa dapetin temen-temen yang emang bener-bener care sama gw, tanpa ngeliat strata hidup, agama, dan kaya atau miskinnya, dan bukan deket karena butuh doang sama gw. Tapi pasti gak ada yang bisa gantiin temen-temen gw di SMA dan SMP. Ya, bisa dibilang gw kangen banget sama masa-masa sekolah dulu terutama SMA. Karena mereka semua yang bisa ngertiin gw, semoga di kampus ada orang-orang seperti mereka, bukan teman tapi “sahabat”. Amin (i hope)

 
Leave a comment

Posted by on October 9, 2010 in Suka-Suka Saya

 

Leave a Reply

 
