RSS

The King’s of Pop in The World

30 Sep

Oke kita lanjut lagi ngebahas Musik Pop. Kali ini kita ngebahas tentang The King’s of Pop (Raja Pop), kalo di Indonesia ada Raja Dangdut yang sering disebut dengan “Satria Bergitar” as Rhoma Irama, kalo di dunia juga ada Raja cuma bedanya dia adalah “Raja Pop Dunia” yaitu Michael Jackson atau yang sering disebut dengan panggilan “Jacko”. Walau pun Michael Jackson sudah meninggal dunia, tapi dia tetep ada di hati penggemarnya loh! bahkan semenjak dia meninggal dunia fansnya jadi bertambah. Hebatnya Michael Jackson jadi terharu.

Awal mula karier Michael Jackson adalah semenjak ia bergabung dengan Jackson 5 ketika ia berusia 7 tahun. Jacko bersama empat saudaranya yang tergabung dalam grup The Jackson 5 berhasil mencuri perhatian insan musik dunia, terutama sosok Jacko yang mampu menampilkan kualitas vokal mengagumkan untuk anak seusianya.Pria kelahiran Gary – indiana, Amerika serikat 29 agustus 1958 memulai rekaman solo pertamanya pada tahun 1971 dengan lagu got to be there bersama group nya.

Selanjutnya michael jackson menerbitkan albumnya thiller yang merupakan album terlaris dengan 104 juta penjualan. Dan pada november 2006, words musik award mengumumkan lebih dari 750 juta copy penjualan album michael jackson.

Kesuksesannya terus berlanjut, dengan ratusan lagu yang menjadi hits, sosok Jacko kecil yang dulu mempopulerkan tembang lawas seperti “I’ll Be There”, “I Want You Back” dan “ABC” beralih menjadi seorang musisi Amerika yang disebut-sebut sebagai enternainer yang paling sukses secara komersial sepanjang masa.

Sebanyak 10 album solo yang pernah ditelurkannya sukses besar di pasaran. Tapi mungkin belum ada yang bisa menandingi kesuksesan album ke-enamnya “Thriller” yang rilis 1982 silam. Album ini membawa Jacko menjadi salah satu bintang pop paling berpengaruh di abad 20.

Single nya yang berjudul sama juga membawa Jacko sebagai artis kulit hitam pertama yang masuk dalam MTV, stasiun musik televisi paling bergengsi di Amerika dan dunia.

Video klipnya pun tak kalah fenomenal, dengan durasi 14 menit yang hampir menyerupai sebuah film pendek, sinematografi yang apik dan digarap serius, “Thriller” berhasil masuk dalam Guinness Book of Records pada 2006 sebagai video klip tersukses dengan penjualan lebih dari 9 juta unit.

Dan ketika tanggal 25 Juni 2009 Michael Jackson, mendadak dilarikan ke rumah sakit, Los Angeles karena gagal jantung. Nyawa Jacko tak terselematkan lagi. Ia meninggal dunia sekitar pukul 12.30 siang waktu Amerika.

Track record kesehatan Jacko selama ini memang sudah tidak stabil. Jacko tercatat sering sakit-sakitan selama ini.

Tahun 1984, Jacko pernah mengalami luka bakar saat sedang menyanyi untuk pembuatan iklan komersial, Pepsi-Cola. Karena itu, Jacko harus melakukan operasi plastik di bagian kulit kepala demi menghilangkan rasa sakit akibat luka bakar tersebut.

Setelah itu, raja pop dunia ini juga ramai dikabarkan operasi plastik untuk mengubah bagian hidung dan dagunya. Tahun 1993, salah seorang dokter kulit Jacko, Dr. Arnold Klein, mengungkapkan bahwa Jacko memiliki gangguan pada kulit tubuhnya, yang disebut sebagai vitiligo. Penyakit kulit ini disebabkan karena kehilangan melanin, yakni bagian dari pigmen yang menentukan warna kulit, rambut dan mata.

Selain itu, Jacko pernah dikabarkan dirawat di rumah sakit karena sakit di bagian dada, tahun 1990. Tak lama kemudian Jacko menderita dehidrasi hingga harus menunda konsernya pada Agustus 1993. Di tahun yang sama, bulan November konser Jacko juga terpaksa harus di cut karena ia kecanduan obat pereda sakit di tengah-tengah kasus penganiayaan terhadap anak kecil yang dituduhkan padanya.

Tak lama, tepatnya di bulan Desember 1995 Jacko lagi-lagi harus dilarikan ke rumah sakit karena jatuh pingsan, akibat penyakit dehidrasi dan darah rendah yang dideritanya, saat sedang latihan di Beacon Theater, New York. Namun, kondisi Jacko cepat kembali stabil.

Masih di tengah-tengah kasus pelecehan terhadap anak-anak di bulan Juni 2005, Jacko mengeluh sakit di bagian punggung dan harus dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Sekitar bulan Mei lalu, sebuah rumor menyebar kalau Jacko menderita kanker kulit. Tapi Randy Philips, presiden CEO of AEG Live, membuat statement di CNN bahwa kondisi Jacko baik-baik saja, seperti biasanya tanpa penyakit apapun.

Akhirnya, Jacko menemui ajal di rumahnya sendiri di Los Angeles dan dibawa ambulans ke UCLA Medical Center. Brian Oxman, pengacara keluarga Jackson menyampaikan pada CNN bahwa Jacko meminum obat sebelum berangkat latihan, tapi ia sendiri kurang tahu obat apa yang dikonsumsi Jacko saat itu.

Walau pun Michale Jackson telah tiada tetapi hasil karyanya masih tersimpan dan dikenang oleh para penggemarnya diseluruh pelosok dunia, salah satunya adalah lagu “Heal The World”.

Mungkin cukup sekian aja ya info yang bisa saya kasih tentang The King’s of Pop jika ada yang kurang atau salah tolong di maafkan ya, namanya juga pemula. Kalo ada yang mau sharing atau kurang setuju dengan isi kutipan saya langsung comment aja, thank’s.

 
Leave a comment

Posted by on September 30, 2010 in Musik

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: